Kamis, 02 Juli 2015

PENGAJIAN DAN BUKA PUASA BERSAMA 1436 H


Pada tanggal 13 Ramadhan 1436 Hijriyah atau 30 Juni 2015 M, Yayasan Al-Falah kembali menyelenggarakan kegiatan Pengajian dan Buka Puasa Bersama yang memang sudah rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Setiap tahun Yayasan Ihya At-Tura

ts Al-Islamy dari Kuwait menyalurkan bantuan-bantuannya melalui Komite Asia Tenggara Maktab Indonesia, baik itu berupa bantuan Mushaf Al-Qur’an, bantuan Hewan Qurban, bantuan Sosial, bantuan Ramadhan dan lain sebagainya. Semoga Alloh membalas kebaikannya semua.
Pada Ramadhan kali ini, Yayasan Ihya At-Turats Al-Islamy kembali menyalurkan bantuannya untuk menyelenggarakan Buka Puasa Bersama di Yayasan Al-Falah Citoe melalui Yayasan Ihya As-Sunnah Tasikmalaya. Kegiatan ini selalu disambut dengan baik oleh seluruh masyarakat Cidadap dan sekitarnya. Berbondong-bondong masyarakat mendatangi Kompleks Yayasan Al-Falah. Tidak kurang dari 500 masyarakat hadir pada kegiatan kali ini.
Kegiatan Pengajian dan Buka Puasa Bersama ini setiap tahunnya selalu dilaksanakan di Mesjid SMA Plus Al-Falah karena memang bangunan SMA Plus Al-Falah ini berdiri berkat dana hibah yang diberikan oleh Yayasan Ihya At-Turats Al-Islamy pada tahun 2010 lalu.
Pada Ramadhan kali ini penceramahnya yaitu Ustadz Abu Qatadah dari Pondok Pesantren Ihya As-Sunnah Tasikmalaya. Beliaupun sering hadir di layar kaca mengisi kajian-kajian ceramah di radio dan televisi-televisi da’wah seperti Rodja tv, Wesal tv, Insan tv, Yufid tv, dan lainnya. Beliau memberikan materi ceramah yang berjudul Istiqomah. Kegiatan pengajian ini diikuti dengan baik dan komunikatif oleh seluruh masyarakat yang turut hadir mengikuti kegiatan ini.
Kegiatan pengajian berakhir pada pukul 17.40 WIB yaitu 5 menit menjelang berbuka puasa. Setiap masyarakat yang hadir mendapat sebuah nasi kotak lengkap dengan makanan pembuka yaitu kurma. Subhanalloh, nikmatnya berbuka semakin terasa saat itu. Setelah itu dilanjutkan dengan melaksanakan Shalat Maghrib berjama’ah. Dan akhirnya makanan sehat dan ilmu yang bermanfaat pun dapat dibawa pulang ke rumah masing-masing masyarakat. Semoga kita semua mampu untuk Istiqomah dalam mengamalkannya. Aamiin…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar